Saturday, October 31, 2015

Kiat Menjaga Tubuh Tetap Fresh Selama Berlibur


Memiliki kondisi tubuh yang fresh untuk liburan merupakan hal yang harus Anda miliki agar momen liburan Anda bersama orang-orang yang Anda cintai akan bisa lebih mengasyikkan. Lalu apa saja kiat yang harus Anda lakukan untuk bisa berlibur dengan menyenangkan bersama teman-teman Anda tersebut?

Tidak Memforsir Waktu Bepergian
Pertama, supaya kondisi tubuh Anda tetap fresh, pastikan untuk tidak terlalu memforsir waktu Anda untuk bepergian ke berbagai tempat wisata dalam satu hari. Biasanya Anda akan mudah capek ketika melakukan hal ini. Anda harus melakukan perencanaan yang matang sebelumnya agar liburan yang Anda lakukan bisa tetap menyenangkan tanpa harus membuat waktu Anda terbuang percuma karena Anda kelelahan. Dalam satu hari jumlah maksimal tempat wisata yang harus Anda kunjungi adalah 2 atau 3 saja.

Mengendarai Mobil Bergantian
Kedua, langkah yang harus Anda lakukan untuk tetap fresh selama berlibur adalah dengan bergantian mengendarai mobil yang digunakan. Dalam hal ini misalnya Anda menggunakan mobil sebagai alat transportasi menuju tempat wisata yang Anda inginkan. Jangan biarkan teman Anda yang menyupiri mobil tersebut menyetir pulang sampai pergi. Usahakan untuk bergantian dalam melakukannya agar teman Anda tidak kecapekan nantinya.
Jika teman Anda capek namun tetap dipaksa untuk menyetir tentu saja ini akan membahayakan jiwa supir dan juga teman yang diboncengnya. Banyak sekali kecelakaan yang terjadi selama perjalanan menuju tempat wisata karena mereka terlalu capek selama berkendara menggunakan mobil tersebut.

Cari Restoran yang Nyaman dan Booking Hotel Lebih Awal
Ketiga, jika capek, mampirlah ke tempat peristirahatan yang bagus dan nyaman, salah satunya adalah tempat makan. Tempat makan adalah tempat yang bagus untuk beristirahat karena di sini tersedia beragam makanan yang lezat yang bisa Anda santap untuk mengisi perut Anda yang kosong karena liburan. Satu hal yang harus Anda ingat adalah jangan makan terlalu banyak karena ini akan membuat Anda cepat ngantuk ketika menyetir. Makan dengan jumlah banyak juga akan mengakibatkan perut Anda mudah mual dan kemudian muntah. Banyak sekali orang yang mengantuk usai mereka makan dalam jumlah banyak di tempat wisata yang mereka kunjungi.

Keempat, jika Anda berniat untuk mengunjungi sebuah tempat wisata dalam waktu lebih dari satu hari, maka sewalah hotel. Dengan menyewa hotel, Anda akan bisa beristirahat dengan lebih mudah dan enak. Pastikan untuk menyewa hotel sebelumnya melalui online atau melalui telepon. Hal ini penting agar Anda tidak perlu lagi mencari hotel yang ingin Anda singgahi ketika berwisata di tempat-tempat tertentu. Jangan biarkan waktu liburan Anda terbuang percuma karena Anda belum menyewa hotel dan harus menyewanya sekala itu juga ketika Anda tiba di tempat wisata yang dituju. Tentu saja ini akan membuat Anda semakin capek dan tubuh membuat menjadi kurang fresh.

Nah, bagaimana? Siap untuk melakukan liburan dengan tubuh yang fresh? Yuk, coba terapkan tips di atas!

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Wisata Religi Wali Songo