Saturday, October 31, 2015

Tips Menghindari Koper Hilang Saat Liburan


Risiko Koper Hilang Saat Liburan .... ???
Dalam melakukan liburan, Anda tentu saja harus memperhatikan banyak hal guna menghindari kejadian-kejadian buruk yang dapat menimpa Anda selama liburan. Salah satu yang harus dipertimbangkan selama liburan adalah dengan cara memperhatikan koper yang Anda bawa. Selain Anda harus memastikan koper tersebut terisi dengan barang-barang yang memang perlu untuk dibawa, Anda juga harus tahu bagaimana cara menghindari kehilangan koper Anda ketika melakukan liburan.

Kehilangan koper ketika melakukan liburan tentu saja sudah menjadi hal yang wajar yang dialami banyak turis. Hal ini tentu akan membuat kegiatan wisata Anda jadi terganggu bukan? Akan tetapi kehilangan koper ketika berwisata dapat dicegah dengan beberapa cara.

Tips Menghindari Koper Hilang atau Rusak
Hal pertama yang harus Anda lakukan guna menghindari koper rusak atau hilang ketika liburan adalah dengan mengasuransikan koper Anda pada pihak perusahaan asuransi tertentu. Tujuan utama mengasuransikan koper Anda adalah untuk menghindari kerugian yang dapat diderita ketika Anda nantinya kehilangan koper tersebut. Namun ada hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda membeli asuransi untuk koper Anda dalam berwisata. Hal tersebut adalah mengenai pemahaman Anda bahwa polis dan premi asuransi yang Anda bayarkan tidak melebihi nilai koper Anda secara menyeluruh.

Anda juga perlu membandingkan nilai klaim asuransi koper tersebut sebanding dengan nilai koper yang Anda miliki bahkan lebih. Lakukan perbandingan juga mengenai pilihan perusahaan asuransi yang ada di luar sana untuk mendapatkan perusahaan asuransi yang benar-benar sesuai dengan preferensi dan juga kebutuhan Anda.

Tips berikutnya yang dapat Anda lakukan guna menghindari permasalahan koper ketika melakukan aktivitas wisata, terutama dengan naik pesawat, adalah dengan cara menyelubungi koper Anda dengan plastik. Dengan membungkus koper Anda dengan plastik, Anda tentu dapat lebih mengamankan koper Anda beserta isinya terutama bila harus meninggalkan koper tersebut pada bagasi pesawat. Bila Anda tak mampu melakukan pembungkusan dengan usaha sendiri, Anda dapat meminta bantuan dari pihak tertentu seperti jasa yang ada di bandara tempat Anda berangkat. Membungkus dengan plastik saja mungkin masih dianggap kurang karena memang Anda harus menggunakan juga lakban dalam membungkus koper Anda sebelum berangkat liburan.

Yang berikutnya adalah dengan cara meminta label tertentu seperti label fragile. Tujuan utama dari usaha ini adalah untuk mengamankan koper Anda dari risiko untuk diperlakukan secara gegabah oleh pihak maskapai dan kargo. Fragile berarti koper Anda akan diperlakukan hati-hati karena isinya dianggap mudah rusak. Untuk menghindari kerusakan, Anda dapat melakukan cara dengan memilih koper yang unik dan nyentrik untuk digunakan. Semakin unik tentu akan semakin baik karena akan memudahkan Anda untuk mencari koper Anda bila memang tersingkir dari kargo.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Wisata Religi Wali Songo